CINTA MASJID 3 DIMENSI

gambar model 3d masjid al muttaqin pangkalan kerinci pelalawan riau tengbot inventor.wmv

Tahukah anda apa yang seharusnya dicintai seorang muslim…, Cinta yang hakiki seorang muslim itu mestinya cinta kepada Masjid.., Bagaimana penurut antum…

gambar model 3d masjid raya medan sumut tengbot inventor.wmv (3)

Lihat VIDEO ANIMASI MASJID 3 DIMENSI KLIK LINK DIBAWAH INI :

VIDEO MASJID 1

VIDEO MASJID 2

VIDEO MASJID 3

VIDEO MASJID 4

VIDEO MASJID 5

VIDEO MASJID 6

VIDEO MASJID 7

Sekilas Masjid Al-Huda Pelintahan

Masjid Al-Huda adalah satu-satunya Masjid yang terdapat di Kampung Pelintahan Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai. Lokasi pertama Masjid Al-Huda Kampung Pelintahan berada sekitar 200 meter ke arah hilir dari lokasi Masjid Al-Huda yang ada sekarang. Bangunan pertama Masjid Al-huda Pelintahan adalah semi permanen. Lokasinya yang berada dipinggir sungai Pelintahan sangat memprihatinkan terutama bila terjadi banjir akibat air sungai meluap. Melihat kondisi ini maka Masjid dibongkar dan dibangun lagi dengan bangunan yang pada lokasi sekarang ini. Bangunan Masjid Al-Huda yang ada sekarang mempunyai ukuran yang lebih besar dibanding Masjid yang pertama dibangun seiring meningkatnya jumlah penduduk Kampung Pelintahan yang mayoritas Muslim. Dinding bangunan Masjid dipasang keramik yang bewarna coklat muda. Kubah Masjid Al-Huda berbentuk limas bertingkat berwarna hijau dengan ornamen ukiran kayu berwarna kuning bernuansa Melayu,  yang menyerupai kubah Masjid Jamik Isma’iliyah Kecamatan Tanjung Beringin yang dibangun oleh Raja Negeri Bedagai saat itu, Tengku Isma’il Sulung Laut. Jarak Masjid Al-Huda Kampung Pelintahan sekitar 3 km dari ibu kota Kabupaten Serdang Bedagai yaitu Sei Rampah.

Kecamatan Sei Rampah adalah salah satu dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumatera Utara, wilayah Kecamatan Sei Rampah berada pada ketinggian + 13 m diatas permukaan air laut. Kecamatan Sei Rampah merupakan Ibu kota dari Kabupaten Serdang Bedagai, sehingga letak Ibukota Kecamatan Sei Rampah dengan letak Ibukota Kabupaten Serdang Bedagai adalah bersamaan.

Sebutan Sei Rampah menurut cerita sejarah orang-orang tua dahulu yaitu adanya seorang pedagang penjual rempah-rempah yang bertempat tinggal ditepi sungai, yang pada zaman itu sungai merupakan salah satu sarana perhubungan air lalu lalang para nelayan dari Bedagai ke Sungai Rampah uuntuk menjualkan hasil laut dan sampai saat ini sungai tersebut masih ada yang membelah dua dsa Sei Rampah dari asal cerita tersebutlah sampai saat ini disebut sungai Rampah. Sungai yang aslinya dahulu berada di jalan Mesjid (sekarang Mesjid Jamik) ketika masa pemerintahan Belanda sampai zaman penjajahan Jepang bahwa tampuk pemerintahan kerajaan masih tetap dipegang oleh Tengku Hafaz dan Kantor Kerapatan kerajaan berada di Sei rampah yang sekarang ini adalah kantor bupati Serdang Bedagai. Ketika zaman Jepang, Het Wd Hoof van Bedagai/raja kerajaan Bedagai bernama Tengku Abdul Djalil. Raja membawahi 4 datuk, masing-masing: Sri Anwar Asmara dipegang oleh datuk Zainal Abidin di Tanjung Beringin, Perdana Menteri dipegang oleh datuk Zainal Abidin di Tanjung Beringin, Setia Diraja dipegang oleh Datuk Muhammad Arif, Datuk Muhammad Isa, dan Datuk Akib di Sei Rampah, Setia Diraja dipegang oleh Datuk Ulung Syahsam di Dolok Masihul

Pada zaman kemerdekaan, kerajaan negeri Bedagai menjadi kewedanaan Bedagai dan wedana membawahi asisten wedana (camat) masing-masing adalah: Kecamatan Sungai Rampah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kecamatan Tanjung Beringin, Kecamatan Dolok Masihul.

Pemerintahan kerajaan yang juga di sebut Land Schaaf yang berarti di bawah, controleer, opas kerajaan hanya berwenang di daerah kerajaan saja, dan governour di zaman penjajahan Belanda di pegang oleh orang Belanda begitu juga di zaman Pemerintahan Jepang. Bahwa sesuai dengan UU No. 36 tahun 2006 tentang Pembentuka Kabupaten Samosir dan Kabupaten Serdang Bedagai, maka sejak Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang menjadi 2 kabuapten yaitu Kabupaten Deli Serdang (induk) dan kabupaten Serdang Bedagai (pemekaran) kecamatan Sei Rampah menjadi Ibukota Kabupaten Serdang Bedagai.

Kecamatan Sei Rampah adalah salah satu dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumatera Utara, wilayah Kecamatan Sei Rampah berada pada ketinggian + 13 m diatas permukaan air laut. Kecamatan Sei Rampah merupakan Ibu kota dari Kabupaten Serdang Bedagai, sehingga letak Ibukota Kecamatan Sei Rampah dengan letak Ibukota Kabupaten Serdang Bedagai adalah bersamaan.

LIST MODEL 3D LAINNYA
 
1. Masjid
Model 3D Musholla Mungil
Model 3D Taj Mahal India
Model 3D Masjid Raya Al Mashun Medan
Model 3D Masjid Raya Al Muttaqin Pangkalan Kerinci
Model 3D Masjid Raya Bandar Petalangan
Model 3D Masjid Al Huda Pelintahan Serdang Bedagai
2. Rumah
Model 3D Rumah Sederhana di puncak Sorek
Model 3D Rumah Mungil Sederhana
Model 3D Rumah Minimalis Sederhana
Model 3D Rumah 2 Tingkat di Rumbai
Model 3D Rumah Gandeng dua
Model 3D Ruko 2 Pintu 2 Lantai di Bagan Sinembah
Model 3D Ruko 3 Pintu 2 Lantai di Sei Kambing Medan
Model 3D Bangunan Warnet di Pelintahan Sergai
3. Kantor
Model 3D Bangunan Pos Keamanan
Model 3D Bangunan Rumah Operator Timbang
Model 3D Bangunan Toilet Blok
Model 3D Bangunan Kantor ADM
Model 3D Bangunan Kantor ADM Induk
4. Benda Umum
Model 3D Mesin Parut Kelapa
Model 3D Kompor Minyak Tanah
Model 3D Lampu Semprong Besar dan Kecil
Model 3D Antena Parabola 16 Feet
Model 3D Trofi Piala
Model 3D Tong Sampah
Model 3D Tenda dan Pentas Besi
Model 3D Pensil
Model 3D Tang dan Obeng Plus
 
ANDA HOBI MENGGAMBAR MODEL 3 DIMENSI? ATAU INGIN FILE-FILE MODEL GAMBAR 3 DIMENSI KAMI? KIRIM EMAIL KE :
dotcompeng2@gmail.com
salam
Ilhamrefi
 
Lihat Juga Model 3D kumpulan mesin-mesin Pabrik Sawit KLIK DISINI
 
Motivasi diri untuk belajar menggambar model 3D KLIK DISINI
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: